visitaaponce.com

Tinggi Air di Pos Pantau Pintu Air Pasar Ikan Siaga II pada 13 Maret 2024

Tinggi Air di Pos Pantau Pintu Air Pasar Ikan Siaga II pada 13 Maret 2024
MI(AFP)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menerbitkan peringatan dini terkait kenaikan status tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/3). Kini, pintu air tersebut berada di status Siaga 2 dari sebelumnya Siaga 3.

Kronologi kenaikan tinggi muka air tercatat sejak pukul 21.00 WIB dengan ketinggian 185 centimeter. Lalu, sejam kemudian tinggi muka air telah mencapai 190 centimeter. Padahal, saat itu wilayah DKI Jakarta tidak diguyur hujab.

Status siaga bencana itu bisa bertahan lama mengingat hari ini, BMKG memprakirkan DKI Jakarta juga akan turun hujan pada pagi dan sore.

Baca juga : Jakarta Diguyur Hujan, 34 Ruas Jalan Tergenang

Melihat kondisi tersebut, BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat yang berada di Marunda, Cilincing, Kalibaru, Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit,  Ancol, dan Kamal untuk mengantisipasi dampak dari kenaikan tinggi muka air tersebut.

Adapun, Berbagai upaya telah dilakukan sebagai bentuk antisipasi. Salah satunya adalah menyebarkan informasi melalui media sosial dan memberitahu pejabat kelurahan maupun kecamatan.

Masyarakat juga dapat menghubungi pusat informasi Jakarta Siaga melalui nomer 112.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat