visitaaponce.com

Kepulauan Seribu akan Dijadikan Food Estate Jakarta oleh Pemprov DKI

Kepulauan Seribu akan Dijadikan Food Estate Jakarta oleh Pemprov DKI
PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.(Dok. Medcom.id)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berencana mengembangkan wilayah Kepulauan Seribu menjadi kawasan lumbung pangan atau Food Estate. Heru Budi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2025.

Hal itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Selasa (19/3).

“Kabupaten Kepulauan Seribu akan dikembangkan menjadi lumbung pangan untuk ketahanan pangan bagi Provinsi DKI Jakarta,” ujar Heru Budi dalam keterangan resminya, Selasa (19/3).

Baca juga : Tinjau Pulau Pramuka, Heru Pastikan Pelayanan Masyarakat Maksimal

Heru Budi menambahkan, kenapa Kepulauan Seribu dipilih sebagai kawasan akan dikembangkan menjadi lumbung pangan, karena memiliki kekayaan sumber daya alam.

“Kepulauan Seribu merupakan wilayah perairan yang kaya akan hasil laut seperti ikan, rumput laut, ganggang dan sebagainya,” kata Heru Budi.

Kendati demikian, ujar Heru Budi, setiap rencana pembangunan dan pengembangan di Kepulauan Seribu akan disinergikan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca juga : Kisruh KJMU, Pengamat: Pemprov DKI Jakarta Tidak Evaluasi Kebijakan Gubernur Sebelumnya

Selain itu, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta juga akan melibatkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam pengembangan kawasan Kepulauan Seribu.

“Perlu dilakukan sinergi bersama KLHK serta KKP untuk menjaga dan mengembangkan Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi kawasan yang lebih bersih dan tertata rapi,” kata Heru Budi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat