visitaaponce.com

2 Kapal Ikan Terbakar di Dermaga Timur Muara Baru Jakartaa

2 Kapal Ikan Terbakar di Dermaga Timur Muara Baru Jakartaa
Kapal ikan terbakar di Dermaga Timur, Muara Baru, Jakarta Utara(Medcom/Yurike Budiman)

DUA kapal ikan dilaporkan terbakar di Dermaga Timur, Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, pada Rabu (20/3) sore. Kepulan asap hitam dan api besar terlihat berasal dari salah satu kapal terbakar.

Angin kencang membuat api cepat menyebar ke kapal ikan lain yang terparkir di sebelahnya. Tri Maryono, petugas Sudin Gulkarmat Sektor Penjaringan, mengatakan bahwa laporan pertama diterima dari pihak keamanan pelabuhan yang kemudian datang ke pos Damkar Pelabuhan.

"Saat kami tiba di tempat kejadian, sudah ada dua kapal yang terbakar. Angin kencang membuat situasi semakin sulit. Kami fokus menangani satu kapal yang belum ditangani oleh petugas pelabuhan, sementara kapal lainnya sudah ditangani oleh kapal Antasena," ujar Tri di lokasi pada Rabu, 20 Maret 2024.

Baca juga : Kapal Pengangkut Solar di Jakut Terbakar, Dua Orang Luka Parah

Meskipun belum diketahui asal mula api dari kedua kapal tersebut, dugaan sementara menunjukkan adanya korsleting listrik di ruang mesin salah satu kapal.

"Kami belum mendapatkan informasi terperinci. Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini. Oleh karena itu, kami akan mencari tahu lebih lanjut," tambahnya.

Dampak dari kebakaran ini menyebabkan satu kapal mengalami kerusakan parah di bagian depan, sementara kapal lainnya mengalami kerusakan pada bagian atas. Beruntung, tidak ada laporan korban luka atau jiwa dalam insiden tersebut.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah lebih dari satu jam, dengan mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat