visitaaponce.com

Kapal MV Da Hao Terbakar di Laut Banda

Kapal MV Da Hao Terbakar di Laut Banda
Anak buah Kapal MV Da Hao tiba dengan SAR KN Antareja 233 di Pelabuhan Tenau Kupang, Senin (29/4) sore.(MI/Palce)

KAPAL SAR KN Antareja 233 milik Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyelamatkan Kapal MV Da Hao yang terbakar di Laut Banda, Maluku. Dari 10 anak buah kapal (ABK) yang diselamatkan, 8 warga negara Indonesia dan 2 warga Tiongkok.

Kepala Basarnas Kupang I Putu Sudayana mengatakan SAR Kupang menerima email tentang kecelakaan kapal tersebut pada Minggu (28/4) pukul 15.54 Wita. Selanjutnya pada pukul 18.44, SAR menerima lagi email yang 
mengabarkan dari kapal Maran Gas Psara mengabarkan telah mengevakuasi ABK MV Da Hao.

Kabar itu memberikan posisi koordinat penjemputan (intercept) para ABK. Seluruh ABK berhasil dijemput dan dibawa ke Pelabuhan Tenau Kupang dan tiba pada Senin (29/4) sore.

Delapan warga Indonesia yakni Mulyoto, 53, Muhammad Zaky Dzulfikar, 30, Susilo Adil, 60, Rahmat Kurniawan, 25, Danang Dwiyanto, 25, Iwan Setiawan, 49 Kurniawan, 31, dan Muhammad Farhan Kapitan Bela, 21. Sedangkan dua warga Tiongkok bernama Wang Kai Gui, 58, dan Sun Yu Yan, 55.

Kapal tersebut dilaporkan sedang dalam pelayaran dari Manokwari ke Timo Leste. Sebelum turun dari kapal, seluruh ABK menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dibawa ke kanto PT Pelindo. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat