visitaaponce.com

Polisi Truk Sempat Terlibat Kecelakaan Lain Sebelum Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Polisi: Truk Sempat Terlibat Kecelakaan Lain Sebelum Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengungkapkan sopir truk sempat menabrak kendaraan lain, sebelum tabrakan beruntun di GT Halim(MI/Ramdani)

DIRLANTAS Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, kecelakaan beruntun tersebut bermula dari kecelakaan dua kendaraan, sebelum tabrakan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3). 

Menurut Latif truk yang membawa mebel tersebut sempat mengalami kecelakaan lebih dulu.

"Sebelumnya, (truk itu) sudah mengalami kecelakaan terlebih dahulu di sekitar 300 meter dari TKP (tempat kejadian perkara) pertama," kata Latif kepada wartawan, Rabu (27/3).

Baca juga : Jasa Marga Fokuskan Evakuasi dan Pengaturan Lalu Lintas Pascakecelakaan di Gerbang Tol Halim

Latif mengatakan, usai mengalami kecelakaan di lokasi pertama, sopir truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi hingga mendekati gerbang tol.

"Sementara di Gerbang Tol Halim ini ada antrean, sehingga truk itu menerobos hingga mendorong kendaraan pick up sampai dengan terlempar ke gardu 5," ujarnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini informasi awal mudah-mudahan tidak sampai korban jiwa. hanya mengalami luka, korban jiwa nihil. Tapi kita masih menunggu laporan dari RS. Yang mengalami luka serius ada 4," ujarnya.

Baca juga : Pengemudi Truk yang Ugal-ugalan Picu Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Baru Berusia 18 Tahun

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Diketahui sebelumnya, Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur. Jasa Marga menyebut kecelakaan beruntun tersebut terjadi diduga akibat truk ugal-ugalan.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan truk engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama," kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Rabu (27/3).

Kecelakaan bermula saat truk datang dari arah Jatiwaringin. Truk berkendara secara tidak teratur menjelang GT Halim hingga menabrak sejumlah kendaraan.

Total ada 7 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat