visitaaponce.com

Ribuan Pedagang Dukung Supian Suri Maju Pilkada Depok 2024

Ribuan Pedagang Dukung Supian Suri Maju Pilkada Depok 2024
Pedagang memilah telur ayam yang akan dijual di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024).(MI/Susanto)

RIBUAN pedagang pasar tradisional dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), menyatakan dukungan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri untuk maju di Pilkada 2024. Mereka menilai Supian Suri sebagai pemimpin yang cepat tanggap dan solutif dalam menghadapi permasalahan, khususnya di Kota Depok. 

"Kami komunitas pedagang tradisional Kota Depok menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Supian Suri sebagai Wali Kota Depok 2024-2029. Kami akan menyatukan suara untuk kemenangan Supian di Pilkada pada 27 November 2024," ujar Ketua Komintas Satu Kota Depok, Kohar Susanto, Minggu (7/4/2024).

Kohar mengatakan pedagang tradisional di Kota Depok mencapai 5.000-an jiwa. Ini meliputi Pasar Cisalak, Pasar Tugu, Pasar Sukatani, Pasar Agung, Pasar Musi, Pasar Kemirimuka, Pasar Baru Sawangan.

Baca juga : Bakal Calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024 Bermunculan

Ribuan pedagang tradisional menyebutkan Supian merupakan figur pemimpin yang mau terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan secara maksimal merealisasikannya. Menurut Kohar, hal itu sudah terbukti ketika Supian menjadi Sekretaris Daerah.

"Pak Supian sangat bermasyarakat, bijaksana, cinta wong cilik, peduli pada pedagang," kata Kohar. Kebijakan Supian banyak berpihak pada pedagang pasar, di antaranya program revitalisasi pasar yang dilakukan di Kota Depok.

Sebagai Sekretaris Daerah, Supian telah berkomitmen akan membenahi pasar tradisional milik Pemerintah Kota Depok lebih modern dengan tujuan agar menjadi percontohan. Selain itu, kata dia, ini dilakukan agar pembeli dan pedagang merasa aman dan nyaman.

Baca juga : Setelah Beras, Giliran Harga Minyak Goreng di Depok Naik. Warga: Bikin Pusing!

"Jika jadi Wali Kota, Supian akan menggelontorkan anggaran untuk membangun dan merevitalisasi pasar tradisional untuk mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan," tutur Kohar. Ia berharap program revitalisasi pasar dan di dalamnya ada penataan lahan parkir yang telah dilakukan Supian dapat direalisasikan dalam skala kekotaan ketika Supian menjadi Wali Kota 2024.

Hal senada disampaikan pelaku UMKM Hartono. Ia mengatakan Supian akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan permodalan usaha,

Supian juga akan menciptakan Lapak Supian sebagai ruang promosi online bagi pelaku UMKM Kota Depok. Caranya dengan mempromosikan di media sosial dan dipromosikan oleh orang nomor tiga di Kota Depok tersebut. "Pak Supian tipe pemimpin yang suka blusukan selalu turun ke lapangan, melihat, mendengar, dan merasakan," ujar dia.

Baca juga : Harga Minyak Goreng Tropical di Depok Naik Lebih Tinggi

Hartono mengatakan pihaknya akan terus menyuarakan dukungan kepada Supian. Dia berharap Supian bisa maju di Pilkada 2024 dan menjadi Wali Kota.

Salah satu pedagang Pasar Cisalak, Rusti, yang mengaku begitu mengidolakan sosok Supian mengatakan Kota Depok ke depan ingin dipimpin sosok muda yang suka blusukan. Rusti meyakini Supian bakal menang dan menjadi Wali Kota Depok 2024-2029.

"Pak Supian orangnya baik, tegas, dan idola saya sejak lama. Beliau harus menang," ujar Rusti

Menanggapi dukungan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Namun, dia mengaku akan fokus terlebih dahulu menyelesaikan masa tugasnya sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok. "Terima kasih bro dan sis, tetapi saya fokus kerja dulu ya buat Kota Depok," kata dia singkat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat