visitaaponce.com

Pesawat Cessna yang Jatuh di BSD Punya Indonesia Flying Club

Pesawat Cessna yang Jatuh di BSD Punya Indonesia Flying Club
Polisi dan warga melihat pesawat yang jatuh di BSD.(Metro TV/Nanang)

PESAWAT Cessna 2006 jatuh di daerah BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), hari ini, Minggu, 19 Mei 2024. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membeberkan pemilik kendaraan terbang itu.

"Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFB milik Indonesia Flying Club (perkumpulan penerbang Indonesia)," kata Kepala bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Mohammad Khusnu melalui keterangan tertulis, Minggu, 19 Mei 2024.

Khusnu menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan itu sejak pukul 14.30 WIB. Informasi mendetail akan dibeberkan nanti.

Baca juga: Pesawat Latih Jatuh di BSD, Polisi Tiga Korban Meninggal Dunia

Pesawat ringan/ultralight mengalami kecelakaan udara di kawasan Lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, 19 Mei 2024. Pesawat jatuh sekitar pukul 14.09.

Dari kejadian tersebut, dikabarkan terdapat tiga korban jiwa. Sejumlah warga yang ada di lokasi pun langsung melakukan upaya evakuasi terhadap para korban. 

Baca juga: Kemenhub Pesawat Latih yang Jatuh di BSD masih Proses Evakuasi

Dalam potongan video berdurasi 13 detik menunjukkan diduga korban tengah tergeletak dalam insiden tersebut. Momen kejadian ini turut dibagikan akun Instagram BSD Update. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat