visitaaponce.com

Kemenhub Pesawat Latih yang Jatuh di BSD masih Proses Evakuasi

Kemenhub: Pesawat Latih yang Jatuh di BSD masih Proses Evakuasi
Pesawat latih jatuh.(Metro TV/Nanang Y)

JURU bicara (jubir) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyatakan saat ini petugas gabungan melakukan proses evakuasi jatuhnya pesawat latih kode PK-IFP di kawasan Bumi Sering Dama (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/5).

"Jatuhnya pesawat PK-IFP dengan tiga orang onboard dengan rincian satu penerbang, satu engineer, dan satu penumpang. Saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," ujar Adita dalam keterangan resmi, Minggu (19/5).

Baca juga: Pesawat Latih Jatuh di BSD, Polisi Tiga Korban Meninggal Dunia

Untuk kronologi kecelakaan, Adita menjelaskan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik perkumpulan penerbang Indonesia, Indonesia Flying Club, jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Pesawat Cessna yang Jatuh di BSD Punya Indonesia Flying Club

Pesawat latih tersebut terbang dari lapangan terbang Pondok Cabe. Tiga korban dilaporkan meninggal dunia dalam insiden itu.

Adita menambahkan untuk penjelasan detail mengenai update jatuhnya pesawat Cessna akan disampaikan lebih lanjut dengan berkoordinasi bersama tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Kepolisian RI. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat