visitaaponce.com

Jakarta Fair Kemayoran 2024 Dipastikan Lebih Nyaman untuk Pengunjung

Jakarta Fair Kemayoran 2024 Dipastikan Lebih Nyaman untuk Pengunjung
Warga berada di area wahana permainan Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/6/2022).(ANTARA/APRILLIO AKBAR)

JAKARTA Fair Kemayoran (JFK) 2024 kembali digelar selama 33 hari yang akan dimulai pada tanggal 12 Juni hingga 14 Juli mendatang. Tema yang diangkat tahun ini, yakni Jakarta Fair mendukung pertumbuhan ekonomi nasional bersaing di pasar dunia.

Marketing Director JIEXPO Ralph Sceunemann mengatakan JFK merupakan ajang pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Oleh karena itu, pihaknya berharap JFK berdampak langsung terhadap perekonomian di Jakarta.

"Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan sajian acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya," ucap Ralph di Jakarta, Kamis (6/6).

Baca juga : Album Debut Ice Spice Dijadwalkan Rilis Bulan Depan

Kemudian, untuk target proyeksi transaksi perdagangan selama 33 hari penyelenggaran, ia berharap bisa melampaui angka Rp7,5 triliun. "Kenyamanan bagi pengunjung untuk supaya arus lilntas itu lancar. Jadi kita menargetkan, angka yang sama, dan kita targetkan transaksi lebih tinggi," ujar Ralph

"Event ini turut berkontribusi dalam hal ketersediaan lapangan pekerjaan dan juga kesempatan bagi para pelaku usaha tanah air untuk turut andil dalam memajukan potensi inovasi serta kreativitas produk dalam negeri," sambung dia.

Selanjutnya, Ralph menyampaikan, panitia penyelenggera juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, wahana permainan anak, kontes Miss Jakarta Fair, serta pesta kembang api.

Baca juga : The Cottons Rilis Album Mini Harapan

"Di samping itu, salah satu acara yang paling ditunggu oleh para pengunjung yakni konser musik Jakarta Fair," ungkap Ralph.

Ralph menyampaikan, konser musik tahun ini akan digelar rutin selama 32 hari kecuali pada saat malam takbiran Idul Adha.

"Salah satu keunikan konser musik Jakarta Fair yakni menampilkan sajian musik lintas genre, mulai dari Rock, Pop, Jazz, Folk, Dangdut, Koplo, Reggae, Alternative, hingga musik punk," imbuhnya.

Sebagai informasi, sejumlah band dan musisi top papan atas Indonesia dijadwalkan akan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2024 diantaranya adalah Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil di panggung konser musik Jakarta Fair 2024. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat