visitaaponce.com

The Cottons Rilis Album Mini Harapan

The Cottons Rilis Album Mini Harapan
The Cottons(Instagram @thecottonsmusic)

DUO pop asal Jakarta, The Cottons, merilis album mini bertajuk Harapan. Album berisi empat lagu itu memuat sebuah kesinambungan dengan judul Harapan, Part 1, Harapan, Part 2, Harapan, Part 3, dan Ashes of Hope. 

Album ini sekaligus menandai kembalinya The Cottons yang sempat alpa selama 8 tahun dari industri musik.

“The Cottons nyaris menjadi mitos. Selama 8 tahun, sebelum Harapan muncul, saya, dan banyak teman yang menggemari single perdana mereka, Yesterday is Gone dan It’s Only a Day, tidak mendapatkan kejelasan mengenai si artis dan kiprah mereka. Agak sedih, karena bisa jadi masa depan pop Indonesia ada di mereka. Dua track tersebut luar biasa, kini bisa dianggap sebagai karya klasik pop bawah tanah negeri ini. Sekarang, akhirnya, musik pop Indonesia memiliki Harapan,” ujar David Tarigan, seorang penggiat dan penggemar musik lokal.

Baca juga : Enchante, Album Pertama Tim Atlas

Berisikan pasangan suami istri Yehezkiel Tambun dan Kaneko Pardede, The Cottons melepas single perdana mereka yang mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan pada 2016. Sepasang single tersebut adalah It’s Only a Day dan Yesterday is Gone.

Album mini Harapan seperti membawa kita ke era kejayaan pop Indonesia dekade 1980-an dengan segala karakteristiknya yang memikat. 

The Cottons sukses meramu sebuah aransemen yang sederhana, tetapi memiliki kedalaman rasa yang dapat dirasakan siapapun yang mendengarnya.

Baca juga : Maliq & D'Essentials Rilis Album Can Machines Fall In Love?

Menariknya, tiap track dalam album ini saling terhubung menjadi sebuah pesan sekaligus petikan kisah yang hangat, dengan bahasa dalam lirik yang terdengar klasik.

“Kalo lo adalah pendengar rilisan The Cottons sebelumnya, It’s Only a Day, lo mungkin akan merasakan kesan yang berbeda dengan lagu-lagu di EP Harapan,” ujar Yehezkiel Tambun atau yang kerap disapa Jezkul, satu dari dua personel The Cottons.

Proses pengerjaan album ini terbilang panjang, dari 2020 hingga 2024. Duo yang terdiri dari pasangan suami-istri itu merekam materi di Studio Mawar yang berada di rumah pribadi mereka, dan melibatkan Christo Putra sebagai drummer.

Harapan dapat didengar secara eksklusif di situs Bandcamp mulai 1 Juni 2024 dan di berbagai digital streaming platform pada 8 Juni 2024. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat