visitaaponce.com

Selama Musim Mudik, Pemerintah Diskon Beri Diskon Jalan Tol Hingga 20

Selama Musim Mudik, Pemerintah Diskon Beri Diskon Jalan Tol Hingga 20% 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan penerapan diskon jalan tol selama musim mudik(MI / Indriyani)

PEMERINTAH menerapkan kebijakan pemotongan harga atau diskon sebesar 20% untuk beberapa ruas jalan tol selama musim mudik 2023. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kebijakan tersebut berlaku selama musim mudik mulai tanggal 16 April hingga 28 April medantang. 

"Kemarin sudah ada usulan dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya. Bakauheuni-Kayu Agung ada juga diskon 20% dari BUJT Utama Karya. Selain itu dari Binjai -Medan juga diberi diskon," terang Basuki seusai rapat di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/4).

Baca juga : Mudik 2023, Kementerian PUPR Tingkatkan Fasilitas Rest Area

Jalur Tol Bakauheni-Kayu Agung, imbuh Basuki, juga diterapkan pemotongan harga. Namun, ia belum dapat memastikan untuk tol menuju Pelabuhan Merak di Provinsi Banten.

Baca juga : Tol Solo-Klaten Sepanjang 6 Kilometer Dioperasikan secara Fungsional

"Saya tunggu Merak belum ada ajuannya. Mudah-mudahan beliau bisa memberikan discount di situ," ucap Basuki.

Presiden Joko Widodo, terangnya, meminta agar seluruh tol fungsional dapat digunakan secara gratis saat arus mudik dan arus balik. Total ada 11 tol fungsional yang dapat dimanfaatkan para pemudik seperti jalur Indralaya-Prabumulih sepanjang 62 kilometer (km).

"Sedangkan lain-lainnya jalan nasional sudah kita siapkan mudah-mudahan sudah siap arus mudik dan balik," tukasnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat