visitaaponce.com

Dishub Depok Sebar 300 Personel untuk Amankan Angkutan Lebaran

Dishub Depok Sebar 300 Personel untuk Amankan Angkutan Lebaran
Ilustrasi(Medcom.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengerahkan 300 personel untuk membantu mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Personel-personel tersebut akan ditempatkan di tujuh pos yang tersebar di daerah-daerah yang ramai dilintasi pemudik .

"Para personel bertugas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas yang dilewati pemudik," ujar Kepala Dishub Kota Depok Eko Herwiyanto di Depok, Jawa Barat, Kamis (20/4).

Sebanyak 300 personel itu nantinya akan berkoordinasi dengan banyak unsur, mulai dari kepolisian yang mengatur lalu lintas, seperti tim derek, tim penerangan jalan mmum, hingga tim perlengkapan jalan atau rambu.

Baca juga: Lebaran di Rumah Aja? Jangan Sedih, Tonton Film Rekomendasi Prime Video

Personel Dishub juga ada yang disiagakan di beberapa pos pengamanan dan pelayanan mudik bersama Polres Metro Depok di Terminal Jatijajar, Margonda, Cinere, Bojongsari, Pancoran Mas dan lain sebagainya.

Eko juga memberi imbauan kepada para pemudik untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Itu harus dilakukan untuk memastikan kendaraan dalam keadaan baik.

Baca juga: Dishub DKI Temukan 243 Bus Mudik tidak Laik Jalan

"Kalau pakai mobil, diservis dulu biar nyaman. Dicek bannya dan yang lainnya juga. Lalu, dalam perjalanan juga harus menaati peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tuturnya.

Tidak hanya kendaraan, para pemudik juga harus memastikan diri mereka sehat sebelum berangkat.

"Kalau di jalan capek, istirahat. Jangan memaksakan diri. Rest area yang telah disiapkan dapat digunakan untuk memulihkan tenaga kembali . Jangan mengemudi dalam kondisi ngantuk
atau capek," jelas Eko. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat