visitaaponce.com

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Dilintasi 2.900 Kendaraan per Jam

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Dilintasi 2.900 Kendaraan per Jam
Foto udara sejumlah kendaraan roda empat melintas di Jalan Tol Trans Jawa Ruas Semarang-Batang via Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang.(ANTARA/MAKNA ZAEZAR)

POS Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang mencatat rata-rata 2.900 kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju pintu gerbang Jawa Tengah ini setiap jam pada Minggu atau H-3 Lebaran 2024.

Kepala Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Ajun Komisaris Sujid mengatakan sejak pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB tercatat sebanyak 17.453 kendaraan yang melintas di gerbang tol ini dari arah barat.

"Arus yang melintas masih sekitar 2.900 kendaraan per jam sejak pagi hingga siang," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (7/4)..

Baca juga : 2 Jalur di Brebes Perlu Diwaspadai saat Pemberlakuan One Way dalam Mudik Lebaran 2024

Menurut dia, terdapat sedikit kenaikan arus kendaraan jika dibanding periode pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB pada Minggu dini hari yang rata-rata hampir 1.500 kendaraan melintas per jam.

Sementara jumlah total kendaraan yang melintas di gerbang Tol Kalikangkung dari arah barat sejak H-6 hingga H-4 Lebaran tercatat mencapai 147.574 kendaraan.

Hingga saat ini, menurut dia, masih diberlakukan sistem satu arah jalur tol dari Jakarta hingga gerbang Kalikangkung.

Baca juga : 60 Ribu Kendaraan Bakal Lintasi Gerbang Kalikangkung

Sistem satu arah yang sudah dimulai sejak Jumat (5/4) malam tersebut dijadwalkan berakhir pada pukul 24.00 WIB malam nanti.

Sementara itu, kepadatan kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Kalikangkung berdampak pula pada kepadatan arus kendaraan di ruas tol dalam Kota Semarang.

Antrean kendaraan cukup panjang terlihat mulai dari ruas tol Manyaran hingga Jatingaleh.

Petugas kepolisian melakukan rekayasa dengan mengalihkan kendaraan yang akan melintas di interchange Jatingaleh untuk mengantisipasi kepadatan di tanjakan Tembalang yang berpotensi mengakibatkan kemacetan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat