visitaaponce.com

Solo Basahan dan Solo Putri Klasik Jadi Pilihan Kahiyang dan Bobby

Solo Basahan dan Solo Putri Klasik Jadi Pilihan Kahiyang dan Bobby
Solo Basahan dan Solo Putri Klasik Jadi Pilihan Kahiyang dan Bobby(ANTARA FOTO/Ksatria Bara Pertama)

BERBAGAI persiapan terus dimatangkan menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, 8 November 2017.

Salah satu di antaranya ialah tata rias dan busana pengantin yang akan digunakan pada hari bahagia tersebut. Kahiyang dan Bobby menjatuhkan pilihan pada gaya Solo Putri dan Solo Basahan.

"Solo Putri digunakan pada saat akad nikah, dan Solo Basahan untuk resepsi," kata Endang Sumaryono yang dipercaya untuk merias kedua mempelai di Graha Sabha Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (30/10).

Wanita yang memiliki nama asli Endang Sri Sundari itu merupakan perias senior di Kota Surakarta. Ia dikenal luas sebagai perias pengantin Jawa klasik gaya Surakarta.

Untuk Kahiyang dan Bobby, Endang akan memakai konsep Jawa Klasik sesuai pakem gaya Surakarta. Hal itu sesuai permintaan dari Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

"Ibu Iriana inginnya klasik, tidak mencolok tetapi sesuai pakem," katanya.

Selain Endang Sumaryono, ada empat perias pengantin kenamaan yang juga dilibatkan. Yaitu, Cony Supriyanto, Sawaliyah Waloeyo, Topobroto,dan Santi.

"Khusus pengantin utamanya paes saya sendiri yang menangani. Mulai dari siraman, malem midodareni, ijab, panggih sampai resepsi malam," kata Endang. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat