visitaaponce.com

Pandemi Covid-19, Penyaluran Bansos Jangkau 357.176 KK di Klaten

Pandemi Covid-19, Penyaluran Bansos Jangkau 357.176 KK di Klaten
Penyaluran BLT DD oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.(MI/Djoko Sardjono)

PENYALURAN bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, hingga saat ini telah menjangkau 357.176 kepala keluarga (KK) atau 78,17% dari 456.894 KK di Klaten.

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Humas Setda Klaten Pandu Wirabangsa pada acara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap III oleh Bupati Sri Mulyani di Kecamatan Bayat, Selasa (11/8).

"Sementara penerima bansos berjumlah 357.176 KK atau 78,17% dari 456.894 KK di Klaten. Untuk ASN, TNI, Polri, perangkat desa, pensiunan dan warga yang mampu secara ekonomi tidak mendapatkan bansos," kata Pandu.

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Kuartal III, Pemerintah Percepat Dana Bansos

Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam sambutannya, mengatakan penyaluran BLT DD dan bantuan sosial lainnya adalah bukti kehadiran dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Dana desa dari pusat ini seharusnya untuk membangun desa, seperti infratruktur jalan dan fasilitas lainnya. Tetapi, karena ada pandemi virus korona, dana desa itu dialihkan untuk membantu warga yang  terdampak," jelas Bupati.

Bupati Sri Mulyani berharap bantuan jaring pengaman sosial yang bersumber dari dana desa itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga, seperti beras, gula, telur, dan kebutuhan lainnya.

Guna mencegah penyebaran covid-19, penerima bansos juga diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat