visitaaponce.com

Jenazah Staf KPU Yahukimo Dimakamkan di Sleman

Jenazah Staf KPU Yahukimo Dimakamkan di Sleman
etugas mengusung peti jenazah anggota KPU Yakuhimo, Papua Hendry Jovinski di Rewulu Wetan, Sidokarto, Godean, Sleman, Kamis (13/8/2020).(ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

JENAZAH Henry Jovinsky, staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Yahukimo yang meninggal dunia akibat dianiaya oleh orang tak dikenal, Kamis (13/8) pagi dimakamkan di Pemakaman Umum Rewulu Wetan, Desa Sidokarto,  Godean, Sleman.

Ketua KPU RI Arief Budiman di sela-sela upacara pemakaman mengatakan Henry Jovinsky merupakan pahlawan demokrasi, karena meninggal dunia dalam menjalankan tugas negara untuk pelaksanaan demokrasi. Selain itu, ujarnya, Henry memiliki sikap kejuangan yang tinggi, dan termasuk orang yang rajin dalam menjalankan tugasnya. 

"Karena kecintaannya kepada demokrasi dan Papua, Henry bersedia ditempatkan di Yahukimo, Papua," kata Arief Budiman.

baca juga: Sebelum Dibunuh, Staf KPU Yahukimo Diminta Tunjukkan KTP

Menurut Arief Budiman, kejadian kekerasan seperti yang dialami Henry ini tidak boleh terulang. 

"Ini harus menjadi peristiwa terakhir. Jangan lagi ada kekerasan tidak hanya di Papua tetapi juga didaerah lain di Indonesia," katanya.

Upacara pemakaman jenazah staf KPU Yahukimo ini diawali dengan penyerahan jenazah dari keluarga yang diwakili Bupati Sleman, Sri Purnomo kepada KPU RI untuk dimakamkan. (OL-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat