visitaaponce.com

Hari ini, Kabupaten Cirebon Catat 83 Kasus Baru Covid-19

Hari ini, Kabupaten Cirebon Catat 83 Kasus Baru Covid-19
Ilustrasi(dok.mi)

HARI ini, Kamis (19/11) Kabupaten Cirebon menambah 83 kasus baru covid-19. Masyarakat diimbau untuk tidak pernah lelah disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, hari ini terdata 83 penambahan kasus baru warga Kabupaten Cirebon yang terpapar covid-19.

"Mereka yang positif covid-19 ada yang menjalani perawatan di ruang isolasi namun ada juga yang melakukan isolasi mandiri," ungkap juru bicara Satgas Penganan  Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, Kamis (19/11).

Bahkan, lanjut Nanan, ada juga yang sudah meninggal dunia. Yaitu warga berusia 60 tahun yang masuk klaster Kecamatan Gegesik.

Dari data pasien covid-19 hari ini tercatat ada sedikitnya tujuh tenaga kesehatan terpapar covid-19. Masing-masing berasal dari Puskesmas Kamarang, Kecamatan Greged, Puskesmas Pangenan, Puskesmas Pabuaran, Puskesmas Mayung, Kecamatan Gunung jati dan Puskesmas Ciperna.

Selain itu, ada pula anak berusia satu tahun yang juga terpapar covid-19."Saat ini pasien dirawat di RSD Gunung Jati, Kota Cirebon," ungkap Nanan.

Dengan penambahan hari ini, total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon sebanyak 1.804 orang. dari jumlah tersebut sebanyak 1.009 orang sudah selesai isolasi, yang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 678 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 117 orang.

Dengan penambahan ini memperlihatkan bahwa siapa pun, dengan beragam latar belakang pekerjaan dan usia, menurut Nanan, bisa terpapar covid-19. "Kami selalu mengimbau untuk tidak lelah menerapkan protokol kesehatan," ungkap Nanan.

Baik itu menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak jika berada di keramaian. Jika abai menerapkan prokes, covid-19 bisa menyerang siapa pun. (OL-13)

Baca Juga: Bisa Menulari Siapa Saja, Covid-19 Bukan Aib

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat