visitaaponce.com

Dua Paslon Pilkada Sidoarjo Saling Klaim Kemenangan

Dua Paslon Pilkada Sidoarjo Saling Klaim Kemenangan
Kubu paslon nomor urut 2 Pilkada Sidoarjo, Ahmad Muhdor Ali-Subandi.(MI/Heri Susetyo)

DUA pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Jawa Timur, saling klaim kemenangan dalam pilkada yang pemungutan suaranya telah berlangsung Rabu (9/12).

Klaim kemenangan pertama disampaikan kubu paslon nomor urut 2 Ahmad Muhdor Ali-Subandi di kantor DPC PKB Kabupaten Sidoarjo. Klaim kemenangan disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo Anik Maslachah, Rabu (9/12) malam.

Menurut Anik, berdasarkan perhitungan cepat yang dibentuk tim internal PKB Sidoarjo, paslon nomor urut 2 unggul dengan mendapatkan sekitar 42 persen.

"Dari suara masuk 93 persen diketahui perolehan hasil suara paslon nomor 1 mendapat 37,58 persen, paslon nomor 2 mendapat 41,57 persen,  dan paslon nomor 3 mendapat 20,85 persen. Ada selisih 3,99 persen antara nomor dua dan satu," kata Anik.

Namun meskipun hitungan internal menunjukkan kemenangan, kata Anik, pihaknya masih akan menunggu hasil perhitungan secara resmi KPU Sidoarjo. Hasil perhitungan KPU diperkirakan baru akan dirilis seminggu lagi.
 
Sementara itu Ahmad Muhdlor Ali yang akrab dipanggil Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidoarjo. Muhdlor berjanji akan memimpin Sidoarjo menjadi lebih baik lagi. "Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung meskipun cuaca di Sidoarjo kurang bersahabat," kata Muhdlor.

Di tempat terpisah, paslon nomor urut 1 Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar juga mengklaim memenangkan kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020. Berdasarkan hasil hitung cepat tim pemenangan paslon nomor 1 menyatakan Bambang-Taufiqulbar meraiah 40,89 persen suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 mendapat 37,83 persen, dan paslon nomor urut 3 meraih 21,24 persen.

"Hasil perhitungan cepat dari tim kami ini dapat dipercaya karena kami ini diusung lima partai yakni Partai Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, dan PPP. Semua partai memiliki tim dan saksi-saksi di setiap TPS. Hasilnya perhitungannya seperti itu," kata Bambang. (R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat