visitaaponce.com

KPU OKU Timur Tetapkan Pasangan Lanosin-Adi Pemenang Pilkada

KPU OKU Timur Tetapkan Pasangan Lanosin-Adi Pemenang Pilkada
Ilustrasi(DOK MI)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menetapkan, pasangan Lanosin Hamzah dan M Adi Nugraha Purna Yudha sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Diketahui, Lanosin merupakan adik kandung dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Penetapan ini melalui rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, Kamis (21/1). Herman Jaya mengatakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur memiliki perolehan 219.031 suara di Pilkada OKU Timur, sehingga ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

"Sesuai PKPU No 5 Tahun 2020 hari ini kami telah selesai melaksanakan seluruh tahapan Pilkada, kepada pasangan (Lanosin-Adi) yang sudah ditetapkan kami ucapkan selamat, semoga dapat menjalankan visi misinya yang sudah disampaikan saat kampanye, serta semoga OKU Timur dapat lebih maju lagi," ungkapnya.

Pihaknya bersyukur karena Pilkada di OKU Timur berjalan lancar, aman dan bebas dari konflik. "Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah OKU Timur, seluruh penyelenggara Pemilu, aparat dan masyarakat di OKU Timur atas terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2020 yang aman dan lancar," jelasnya.

Dalam Pilkada OKU Timur, Lanosin-Adi bersaing dengan Ruslan Taimi-Herli Sunawan yang maju Pilkada dengan jalur perorangan. Lanosin sendiri diusung 11 partai dari PKB, Demokrat, NasDem, PKS, Gerindra, Hanura, PPP, PAN, PDIP, Golkar, dan Perindo. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat