visitaaponce.com

Teroris Ditangkap Tulungagung dan Nganjuk, Warga Diminta Tenang

Teroris Ditangkap Tulungagung dan Nganjuk, Warga Diminta Tenang
Ilustrasi(Medcom)

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali melakukan penangkapan terduga teroris terekait kasus serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3). Dua terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Tulungagung dan Nganjuk, Jawa Timur.

NMR ditangkap di Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Dari tersangka, polisi mendapatkan barang bukti dua pucuk senjata rakitan. Sementara di Nganjuk, Densus 88 mengamankan LAM, terduga teroris beserta barang bukti sebuah buku fikih jihad.

"Imbauan kami, khusus untuk masyarakat Jatim, agar menjalankan kegiatan seperti biasa dengan tetap tenang, serta bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Rabu (31/3).

Dia berharap, masyarakat yang ada di tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan memberi informasi ke Polda Jatim bila menemukan gangguan kamtibmas.

Keduanya diduga terkait dengan kejadian pengeboman bunuh diri di Makassar. "Ada kaitannya. Ada kaitannya dengan kejadian di Makassar. Densus 88 bersama jajaran Polda Jatim masih melakukan pendalaman dan pengembangan di lapangan," ujar Gatot. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat