visitaaponce.com

Delanggu Sumbang Kasus Covid-19 di Klaten Terbanyak, Total Tambah 510 kasus

Delanggu Sumbang Kasus Covid-19 di Klaten Terbanyak, Total Tambah 510 kasus
kantor Bupati Klaten(MI/Djoko Sardjono)

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (26/6), dilaporkan bertambah lagi 510 kasus terkonfirmasi positif. Namun, kali ini, juga ada penambahan 132 pasien sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, mengungkapkan penambahan kasus positif baru berasal dari 23 kecamatan. Penyumbang terbanyak Kecamatan Delanggu, yakni 54 kasus.

Dari penambahan 510 kasus positif, 225 orang kontak erat kasus positif sebelumnya, 59 tertular di luar daerah, dan 226 orang lainnya terpapar saat mereka melakukan aktivitas rutin sehari-hari di Klaten.

Di sisi lain, lanjut Cahyono, pasien sembuh 132 orang sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi mandiri. Pasien yang dinyatakan sembuh adalah warga asal 24 kecamatan di Klaten.

"Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan isolasi tambahan di rumah, pasien yang baru sembuh itu benar-benar kembali sehat," imbuhnya.

Adapun 19 orang yang dilaporkan meninggal dunia, menurut Cahyono, 12 di antaranya kasus positif baru, dan tujuh orang lainnya pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Sementara, dengan penambahan 510 kasus terkonfirmasi positif, jumlah akumulasi kasus covid-19 di Klaten menjadi 12.725 orang. Dari jumlah itu, 9.447 orang sembuh, 2.539 dirawat, dan 739 meninggal dunia.

Dalam tiga hari terakhir, kasus covid-19 di Klaten melonjak drastis. Untuk pencegahan dan pengendalian, Cahyono kembali mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. (OL-13)

Baca Juga: Info Status Covid-19 Indonesia High Risk dari WHO, Hoaks

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat