visitaaponce.com

Di HUT Bhayangkara Kalangan Disabilitas Hadiahi Polri dari Hasil Produknya

Di HUT Bhayangkara Kalangan Disabilitas Hadiahi Polri dari Hasil Produknya
Sejumlah Kaum Disabilitas memberkan hadiah hasil Karya Kerajinan Tangan mereka kepada Samsat Polri, Sumsel, Rabu (30/6)(MI/Dwi Apriani)

PULUHAN kaum disabilitas dari Rumah Disabilitas Sriwijaya (RDS) Kota Palembang, memberikan hasil karya berupa kerajinan tangan  ke Samsat Polri sebagai kado HUT Bhayangkara ke 75. Hasil karya itu juga wujud kepedulian difabel terhadap pelayanan Polri di masyarakat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol, CF Hotman Sirait melalui Kasi STNK Subditregiden, Kompol Dani Prasetya, mengatakan pihaknya atas nama pimpinan Polri, Kapolda Sumsel dan Dirlantas Polda Sumsel memberikan apresiasi kepada kaum Difabel yang telah menyumbangkan hasil karyanya.

"Kami bangga dan memberikan apresiasi kepada kaum difabel yang menyumbangkan hasil karya kepada Polri dan ini menjadi kado di Hari Bhayangkara ke-75. Dengan tema semangat ku melebihi kekuranganku para Difabel juga bisa berperan dalam pembangunan," jelas Kompol Dani Prasetya saat menerima hasil karya disabilitas di Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Palembang IV, kemarin.

Menurutnya, hasil karya yang diberikan berupa kerajinan tangan sapu lidi. Hasil karya tersebut langsung disalurkan kepada para wajib pajak (WP) yang melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor di Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Palembang IV.

"Kami bagikan kerajinan tangan tersebut kepada wajib pajak (WP). Sekaligus mensosialisasikan agar tetap membayar pajak kendaraan tepat waktu, mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mempromosikan dimana lokasi
kerajinan tangan kaum difabel," ujarnya.

Selain itu, di gerai atau kantor pelayanan pajak kendaraan Subditregiden Ditlantas Polda Sumsel juga telah disiapkan sarana prasarana untuk kaum Difabel. Walaupun belum maksimal tetapi telah ada tempat bagi kaum Difabel untuk mendapatkan pelayanan sama seperti wajib pajak lainnya.

"Kami berharap kaum difabel terus semangat dan senantiasa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan saat ini. Keadaan dan keterbatasan bukan untuk dikecewakan. Tetapi, jadi semangat motivasi masa depan," kata Dani.

Ia menambahkan dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 ini Ditlantas Polda Sumsel juga melaksanakan giat bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat dan kaum difabel. (OL-13)

Baca Juga: Disabilitas di Temanggung Dibekali Ketrampilan Coffee Shop

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat