visitaaponce.com

Media Group Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semarang

Media Group Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semarang
Ilustrasi: vaksinasi covid-19(Antara)

MEDIA Group kembali menggelar vaksinasi Covid-19 kepada seribuan warga di Kota Semarang, Jawa Tengah. Vaksinas gratis ini untuk mendukung pemerintah membuat kekebalan kelompok atau herd immunity menekan sebaran virus korona.

Pemantauan Media Indonesia, Minggu (29/8) sejak pagi ratusan warga antre cukup rapi di kursi dalam tenda dan ruangan yang disediakan sesuai protokol kesehatan di kantor Biro Media Group di Kota Semarang. Antusias warga mendapatkan suntikan vaksin juga terjadi sehari sebelumnya Sabtu (28/8)
dengan jumlah capai 500 orang.

Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan Kota Semarang dan RS William Booth Semarang, terlihat cekatan melayani vaksinasi diselenggarakan oleh Media Group tersebut. Sejak pagi para nakes sudah bersiap memberikan pelayanan kepada warga. "Kita turunkan 30 tenaga kesehatan dari dokter,  perawat hingga apoteker agar tidak sampai terjadi antrean panjang," kata Direktur RS William Booth Semarang Erwita Dinarsari.

Kepala Regional Media Group Semarang, Prianto Suryono mengatakan ditargetkan vaksinasi gratis untuk warga di Kota Semarang ini dapat memvaksin hingga 1.000 orang dalam dua hari pelaksanaan.  "Antusias warga juga cukup bagus karena sejak pagi mereka datang dan mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin," imbunya.

Trend Penurunan

Sementara itu, berdasarkan data diperoleh dari berbagai dinas kesehatan di Jawa Tengah, jumlah warga terkonfirmasi covid-19 terus mengalami penurunan
cukup besar, bahkan seluruh daerah telah turun level dari sebelumnya di level 4 menjadi level 2 dan 3 hingga kondisi semakin mendekati kenormalan kembali.

RSUD dr Loekmono Hadi Kudus juga telah menutup tujuh dari delapan ruang isolasi yang disediakan karena pasien covid-19 terus mengalami penurunan sejak sebulan terakhir,  namun satu ruang yakni Dahlia 1 berkapasitas 22 orang dipertahankan untuk mengantiaipasi kebutuhan warga yang masih terpapar korona.

Kondisi serupa juga terjadi di RSUD di beberapa daerah lain, karena kasus covid-19 terus mengalami penurunan,  jumlah pasien di beberapa rumah sakit juga turun dratis sehingga ruang isolasi dan perawatan yang sebelumnya dipenuhi pasien korona kini dikembalikan untuk perawatan umum.

Di Kota Semarang, jumlah warga terkonfirmasi covid-19 yang sebelumnya tertinggi  mencapai ribuan orang dalam sehari, saat ini tercatat hanya
tersisa 154 orang dengan 116 orang diantaranya adalah warga dalam kota yang masih dirawat serta menjalani isolasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara terpisah kembali mengingatkan agar warga tetap waspada dan tidak lengah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan setiap harinya,  meski saat ini kasus covid--19 terus alami penurunan namun ancaman masih tetap tinggi.

Selain terus melakukan pengawasan ketat, demikian Ganjar Pranowo, pemerintah bersama seluruh lembaga swasta dan negeri terus meningkatkan vaksinasi kepada warga,sehingga dalam waktu dekat seluruh warga di Jawa Tengah telah divaksin.  

"Langkah vaksinasi massal ini diharapkan akan semakin meningkatkan kekebalan terhadap virus korona," tambahnya.  (OL-13)

Baca Juga: Nelayan Aceh Resah Maraknya Penggunaan Pukat Harimau

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat