visitaaponce.com

Jalan Trans Kalimantan Ruas Kabupaten Katingan Terputus Akibat Banjir

Jalan Trans Kalimantan Ruas Kabupaten Katingan Terputus Akibat Banjir
Banjir di Jalan Trans Kalimantan Kalteng(MI/Surya Sriyanti)

AKIBAT air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan meluap, Jalan Trans-Kalimantan di Provinsi Kalteng yang menghubungkan Kota Kasongan-Kereng Pangi di Kabupaten Katingan terendam banjir. Ketinggian air 30 cm hingga 60 cm.

Ruas jalan ini merupakan jalur yang menghubungkan Palangka Raya dengan sejumlah kabupaten di wilayah barat Kalteng seperti Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan, Sukamara, dan Lamandau.

Menurut Rahman, 38, seorang warga Palangka Raya yang hendak ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, terpaksa harus balik kanan karena jalan ditutup sejak Senin malam (6/8). Dirinya terpaksa kembali ke Palangka Raya .

''Saya  menunda perjalanan dan kembali ke Palangka Raya hingga situasi aman,'' ujar karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu.

Terpisah, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sony Bhakti Wibowo, menjelaskan, Ruas jalan ini ditutup sementara waktu. Pasalnya, ruas jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui baik pengendara roda empat dan roda dua dengan ketinggian air mencapai 30 cm hingga sepinggang orang dewasa,'' katanya kepada wartawan, Selasa (7/9/2021)

"Lebih baik, sementara waktu ditunda terlebih dahulu, demi mencegah dan mengurangi masalah-masalah yang terjadi di luar dugaan," ujarnya. (SS/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat