visitaaponce.com

Jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 Simalungun Divaksinasi Covid-19

Jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6 Simalungun Divaksinasi Covid-19
Sebanyak 115 jemaat HKBP Satia Perumnas Batu 6, Jln. Kedondong 2 Perumnas Batu 6, Simalungun divaksinasi covid-19 dosis pertaman, Rabu (8/9)(MI/Apul Iskandar)

GEREJA HKBP Satia Perumnas Batu 6 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada jemaatnya. Hal ini mendukung upaya pemerintah mempercepat herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi di halaman Gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6, Jln. Kedondong 2 Perumnas Batu 6, dikoordinir oleh St Hotler Simanjuntak, dibantu St. Hasiholan Sirait dan Yunita Sirait, dari Parhalado HKBP sebagai petugas pendaftaran. Kegiatan vaksin tersebut diikuti sebanyak 115 orang Jemaat HKBP. Petugas vaksinator dari tenaga medis Perumnas Batu 6, yang dipimpin dr Henrik hutabarat.

Pimpinan Gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6  Pdt. James Situmorang,  M.Div menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap jemaatnya. Untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

"Kegiatan vaksin tahap satu kepada jemaat ini gratis sebagai salah satu bentuk pelayanan terhadap jemaat di masa pandemi Covid-19. Sekaligus membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid," kata Pdt James Situmorang, kemarin.

Pimpinan gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Simalungun, yang telah memberikan bantuan vaksin dan tenaga vaksinator kepada jemaatnya secara gratis.

Sementara itu, Bupati Simalungun melalui Kadis Kominfo Wasin Sinaga yang
menghadiri pelaksanaan vaksinasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

"Kegiatan vaksinasi  terus dilakukan oleh Pemkab Simalungun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa vandemi saat ini. Terima kasih kami
sampaikan kepada jemaat gereja HKBP Satia Perumnas Batu 6 yang telah mengikuti vaksinasi ini dan kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di pusat-pusat pelayanan vaksin. Kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," ajaknya. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Buleleng Akan Mendapat Bantuan Seribu PJU-TS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat