visitaaponce.com

Aceh Barat Bagikan Masker kepada Warga untuk Tekan Covid-19

Aceh Barat Bagikan Masker kepada Warga untuk Tekan Covid-19
Sejumlah santri menunggu untuk disuntik vaksin covid-19 di Dayah Inti Darul Aitami, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Kamis (2/9).(Antara/Syifa Yulinna.)

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Barat terus menggencarkan pembagian masker kepada masyarakat di sejumlah fasilitas publik dan jalan raya. Ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat bahwa masker mampu mengurangi paparan covid-19.

"Pembagian masker ini kami lakukan agar masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk paparan covid-19," kata Bupati Aceh Barat Ramli MS di Meulaboh, Kamis (9/9). Pembagian masker tersebut dilakukan karena saat ini Aceh Barat sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

Selain itu, pembagian masker merupakan upaya pemerintah daerah guna menyelamatkan masyarakat dari gangguan kesehatan dan menurunkan angka infeksi covid-19. "Sudah ada ribuan masker yang kami bagikan. Alhamdulillah sampai saat ini kesadaran masyarakat di Aceh Barat untuk memakai masker setiap hari semakin meningkat," katanya. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Mukomuko Laporkan Kasus Covid-19 Turun Drastis

Guna memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, kata dia, pemerintah daerah melalui Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat terus melakukan operasi yustisi secara rutin. Adapun sasaran operasi tersebut meliputi warung kopi dan kafe, jalan raya, pusat perbelanjaan, serta sejumlah sarana publik lain di Aceh Barat. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat