visitaaponce.com

Ingin Untung Cepat,Emak-emak di Makassar Tertipu Arisan Onlen

Ingin Untung Cepat,Emak-emak di Makassar Tertipu Arisan Onlen
Silih berganti wanita di Kota Makassar, Sulsel, melapor ke Polsek Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (15/9)(MI/Lina Herlina)

BELASAN wanita silih berganti mendatangi markas Kepolisian Sektor Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/9) malam. Mereka merupakan korban penipuan arisan online atau investasi bodong yang melaporkan kasusnya,

Hal itu diakui Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Rappocini, Inspektur Satu Ahmad Rizal. Rizal menjelaskan, mereka datang melaporkan apa yang dialaminya, meski pihak kepolisian sudah mengamankan tiga orang terduga pelaku penipuan investasi bodong itu.

"Nama yang terlapor sebagai pelaku arisan atau investasi bodong itu adalah Lisda alias Puput. Lisda atau Puput disebut meminta korbannya, memasukkan sejumlah uang kepada terlapor kemudian dijanjikan keuntungan antara Rp1 - 1,5 juta per lima harinya. Tapi ternyata keuntungan itu tidak diberi," sebut Ahmad Rizal.

Dia menambahkan, jika pihak polisi sebenarnya sempat melakukan mediasi antara salah satu korban dengan terduga pelaku penipuan investasi atau arisan bodong itu. Tapi ternyata korbannya tidak hanya belasan orang, melainkan puluhan.

"Ada 100 orang malah setelah dikembangkan. Ditambah kerugiannya cukup fantastis. Sehingga kasus ini kami limpahkan ke Kepolisin Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar," tambah Ahmad Rizal tanpa menyebut nilainya.

Terlebih, korban tidak hanya berdomisili di Makassar, ada juga dari Pulau Jawa. "Ini masih terus dikembangkan, untuk mengetahui sejak kapan mereka beroperasi. Terlebih lagi, tiga orang rerduga pelaku ternyata menjalankan bisnisnya, hanya dari sebuah tempat kos di kawasan Jalan Pelita, Makassar, Sulsel.

Sari, salah satu korban mengaku, jika dia mengalami kerugian hingga Rp39 juta, sejak ikut arisan online bernama Arisan Amanah sejak Februari 2021 lalu.

"Arisan online itu saya tahu dari akun instagram. Pesertanya ada sekitar 200 orang kalau tidak salah. Saya cuma ingin uang kembali," tukas Sari. (OL-13)

Baca Juga: Warga Aceh Gelar Doa Keliling Kampung Tolak Covid-19

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat