visitaaponce.com

Gubernur Sumut Minta Tim Jalan Strategis Garoga-Sei Mangke Segera Dibentuk

Gubernur Sumut Minta Tim Jalan Strategis Garoga-Sei Mangke Segera Dibentuk
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan (tengah) mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal.(MI/Januari Hutabarat)

BUPATI Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Ibu Satika Simamora dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sambut kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ibu Nawal Lubis. Gubernur dan rombongan diterima di Sopo Partungkoan pada Rabu (22/9).

Pada kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi dan Ibu Nawal Lubis didampingi Bupati Taput Nikson Nababan dan Ibu Satika Simamora beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Nasional Tarutung. Seusai melakukan peninjauan vaksinasi, selanjutnya Gubsu Edy Rahmayadi bersama Bupati Taput Nikson Nababan menuju Gedung Sopo Partungkoan. 

Dalam sambutannya, Bupati Taput mengaku senang dan bangga atas kehadiran Gubsu di Tapanuli Utara. "Semoga kedatangan Bapak membawa dampak positif bagi Tapanuli Utara.'' 

Selanjutnya Bupati Taput Nikson Nababan menjelaskan secara singkat kondisi Covid-19 di Tapanuli Utara yang berada di level 2. Di mana RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 dengan menggunakan standar WHO. Dirinya berharap agar vaksinasi di Tapanuli Utara melalui Pemerintah Provinsi sebagai skala prioritas dan menambah kouta vaksin ke daerah itu.

Selain itu, Bupati Nikson berharap jalan yang menghubungkan Sei Mangke sebagai jalan strategis melalui Kecamatan Garoga agar dapat terlaksana. ''Ini sebuah terobosan yang saya fikirkan dan rencanakan sejak dulu, Apabila jalan dari Garoga tembus Sei Mangkei maka harga hasil pertanian masyarakat akan melonjak sebab jarak tempuh hanya memakan waktu sekira 4 jam perjalanan.''

Terobosan tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara juga Kabupaten sekitar. "Jalan provinsi yang berada di wilayah Pemerintahan Tapanuli Utara perlu segera diperbaiki dan dilakukan pelebaran demikian juga dengan irigasi pekerjaan Pemerintah Provinsi,'' tambah Nikson. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak masyarakat tetap bersyukur di situasi yang saat ini terjadi (covid-19) masih diberikan kesehatan sembari mengajak agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

''Tapanuli Utara dulunya adalah induk Kabupaten. Saya yakin suatu saat nanti Kabupaten Tapanuli Utara dapat menjadi sebuah ibu kota Provinsi Tapanuli Raya,'' ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara menghimbau agar perbedaan yang ada di masyarakat jangan menjadi penghambat pembangunan. "Saya akan segera merealisasikan harapan-harapan ide Bupati Nikson Nababan, terutama masalah Jalan strategis Garoga-Sei Mangke,'' ungkapnya. "Ide-ide seperti ini yang harus kita dukung, ini sebuah ide yang sangat baik dan kreatif.''
 
Selanjutnya Gubsu meminta melalui dinas terkait untuk segera membentuk tim jalan starategis Garoga-Sei Mangke. Tim diminta segera melakukan kajian-kajian dan penelitian. ''Nantinya mudah-mudahan segera dapat direalisasikan," janji Gubsu Edy.

Gubernur Edy juga berjanji akan segera melakukan perbaikan dan pelebaran jalan provinsi pada Tahun 2022, yang akan datang. (JH/OL-10)

Januari Hutabarat

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat