visitaaponce.com

Pantau Vaksinasi Gubernur Kalsel Bagikan Sembako

Pantau Vaksinasi Gubernur Kalsel Bagikan Sembako
Program Vaksinasi Bergerak ke desa dibarengi kegiatan turdes (turun ke desa) menggunakan sepeda motor trail dipimpin Gubernur Kalsel(MI/Denny S)

PEMERINTAH provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan vaksinasi ke pelosok desa di 13 kabupaten/kota, yang disebut program Vaksinasi Bergerak. Selain memantau langsung kegiatan vaksinasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor juga membagikan ribuan paket sembako kepada penerima vaksin.

Program Vaksinasi Bergerak ke desa dibarengi kegiatan turdes (turun ke desa) menggunakan sepeda motor trail dipimpin Gubernur Kalsel bersama SKPD dan Forkopimda Kalsel, dimulai Rabu (6/10). Adapun rute kegiatan pemantauan vaksinasi bergerak meliputi SMA Don Bosco Banjarmasin - Majelis Ta'lim Habib Ali, Kabupaaten Banjar- Ponpes Ubudiyah Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Gubernur Kalsel dan rombongan, kemarin juga menghadiri wisuda Poltek Tanah Laut kemudian ke SMAN 1 Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Di sini gubernur menyalurkan bantuan keagamaan dan perguruan tinggi sebesar Rp2,9 miliar.

Kamis (7/10), rombongan turdes tiba di Lontar, Kabupaten Kotabaru. Hari berikutnya, setelah dari Kabupaten Kotabaru, SMA yang akan dipantau kegiatan vaksinasinya berlokasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Barito Kuala, dan berakhir di wilayah Kota Banjarbaru.

"Vaksinasi bergerak adalah salah satu upaya kita dalam memberantas pandemi covid 19 di seluruh wilayah Kalsel," tutur Sahbirin.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan berbagai pihak TNI-Polri dan swasta dalam penanganan covid 19 di Kalsel.

Di sela-sela kegiatan turdes ini, gubernur juga membagikan sedikitnya 2.300 paket sembako kepada para penerima program vaksinasi bergerak.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kalsel, Muslim mengatakan Pemprov Kalsel terus menggalakkan program vaksinasi dalam upaya mengatasi pandemi covid 19 di wilayah tersebut. Hingga kini sudah 430.216 orang dari 4,2 juta orang total penduduk Kalsel menjalani vaksinasi covid 19.

"Capaian vaksinasi di Kalsel telah mencapai kisaran 24,79% untuk dosis pertama dan 14,14%  dosis kedua, dengan jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 430.216 orang," ujarnya. Gerakan Vaksinasi gencar dilaksanakan untuk kalangan pelajar dan tenaga didik, warga perkebunan, pertanian dan desa-desa produktif di Kalsel. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 10 Orang, 12 Sembuh dan 1 Wafat

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat