visitaaponce.com

DPD NasDem Wonogiri Targetkan Raih 5 Kursi Pada Pileg 2024

DPD NasDem Wonogiri Targetkan Raih 5 Kursi Pada Pileg 2024
Acara peringatan HUT ke-10 Partai NasDem di Sekretariat NasDem Wonogiri, Bulusulur, Jawa Tengah, Kamis (11/10).(MI/Widjajadi)

DPD Partai NasDem Wonogiri, Jawa Tengah akan berjuang keras mengambil kembali suara yang hilang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. DPD NasDem Wonogiri menargetkan meraih satu fraksi atau 5 kursi pada Pileg 2024.

Hal tersebut ditegaskan dalam acara syukuran HUT ke-10 Partai NasDem, di kantor Sekretariat NasDem, Desa Bulusari, Wonogiti, Kamis (11/10). Ketua DPD NasDem Wonogiri Dedi Ramanta mengatakan, segala sumber daya dan upaya akan dikerahkan untuk merebut kembali kursi sempat diperoleh NasDem Wonogiri pada Pileg 2014, lalu menghilang pada Pileg 2019.

Pria asal Solo yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Sekjen Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi ini, diberi tugas oleh DPP Partai NasDem untuk meraih kemenangan di Pileg 2019.

"Dengan modal popularitas partai, dan juga daya juang tinggi pengurus dan mesin partai, DPD NasDem Wonogiri siap berjuang keras melaksanakan instruksi DPP, agar bisa mendapatkan satu fraksi dalam Pileg 2024," kata dia.

Guna meraih target itu, DPD NasDem Wonogiri telah menyusun strategi khusus dan menyiapkan pengurus dan juga mesin partai untuk bekerja secara all out. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan percaya pada Partai NasDem untuk berjuang pada Pileg 2024.

"Kami memang harus melakukan kerja tertutup, demi 'mencuri' suara yang hilang. Paling tidak di tingkat pengurus kabupaten hingga desa, bisa meraih 60 ribu hingga 70 ribu suara yang akan ditindaklanjuti mesin partai pada tiap dapil dan siap mendulang suara pada Pileg 2024 nanti" imbuh Dedi.

Partai NasDem Wonogiri, lanjut Dedi, menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, seperti Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, di bidang survei kepada masyarakat, hingga parpol yang dibidani Surya Paloh ini menjadi makin dikenal hingga masyarakat bawah. "Dengan berbagai program dan strategi khusus seluruh elemen NasDem, serta ditunjang kerjasama dengan banyak elemen perguruan tinggi dibidang survei ke masyarakat, kami siap menyongsong Pileg 2024," sergah dia.

Ia meyakini, dengan kepopuleran Partai NasDem dengan misi Gerakan Perubahan, serta kerja keras segenap kader militan, upaya meraih satu fraksi dalam Pileg 2014 akan bisa diwujutkan. "Meski Wonogiri medan panas, kami yakin akan mampu memperoleh kursi dan bahkan bisa mewujutkan satu fraksi. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh DPD-DPD di daerah lain, seperti di Sumatera, yang tadinya kosong bisa mendapatkan 9 kursi. Di Wonogiri pun saya rasa bisa begitu," pungkas Dedi. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat