visitaaponce.com

Presiden akan Groundbreaking Proyek Industri Hilir Batu Bara

Presiden akan Groundbreaking Proyek Industri Hilir Batu Bara
Presiden Joko Widodo saat bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Sumatra Selatan, Senin (24/1).(MI/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo akan melakukan groundbreaking pabrik pengolah batu bara menjadi dimetil eter (DME) di Muara Enim, Sumatra Selatan, Senin (24/1).

Kepala negara bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.20 WIB.

"Setibanya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, presiden akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim untuk meresmikan pabrik pengolah batu bara," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Jokowi Sayangkan Kekerasan di Myanmar Terus Berlanjut

Selepas agenda itu, masih di kabupaten yang sama, Jokowi direncanakan berkunjung ke Pasar Baru Tanjung Enim untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Dari Kabupaten Muara Enim, presiden akan bergerak ke Kota Pagar Alam untuk meninjau pembangunan kota energi hijau di kawasan tersebut.

"Presiden juga diagendakan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam, sebelum kemudian lepas landas kembali menuju Kota Palembang dengan menggunakan helikopter," tutur Bey.

Setibanya kembali di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Selatan yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat