visitaaponce.com

Ketersediaan Tempat Tidur di Makassar Meningkat

Ketersediaan Tempat Tidur di Makassar Meningkat
Sejumlah anak beristirahat usai mengikuti 'Road Show' vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD Kristen Hati Kudus, Makassar, Sulsel.(ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah, menginformasikan ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan meningkat sebagai antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19.

Meski demikian menurutnya, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan masih memadai. "Data BOR kita itu untuk ketersediaan tempat tidur sebanyak 1.384, yang terpakai itu baru 132. Itu data BOR, berarti kita ada di posisi 9,61 persen," kata Nursaidah.

Dia mengakui sepekan terakhir terjadi lonjakan kasus yang dulunya sudah sempat di bawah 100 kasus baru Covid-19 per hari, kini bisa di atas 200 atau 300 kasus Covid-19 per hari.

"Pada kondisi yang dibutuhkan, tempat tidur di Makassar masih dapat digunakan. Meski banyak kasus dirilis per harinya, intinya kita harus tetap bisa menekan untuk tidak ada masuk ke rumah sakit atau sedikit di rumah sakit," seru Nursaidah.

Baca jugaPositif Covid-19 di Lampung Naik 468 Kasus

Sementara terkait penyebaran Omikron, dia menyebut jika memang sangat cepat tapi itu sebanding dengan tingkat penyembuhannya. Karena itu, pasien yang terkonfirmasi Omikron tidak terlalu lama dirawat di rumah sakit.

Nursaidah menambahkan dan mengingatkan, agar penambahan kasus Covid-19 tidak semakin besar, dia meminta agar masyarakat di Kota Makassar tetap patuh untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Sebab meskipun pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi namun protokol kesehatan longgar, maka kasus tetap akan meluas. (LN/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat