visitaaponce.com

PTPN 4 Gelontorkan 300 Ribu Liter Minyak Goreng Murah di Sumut

PTPN 4 Gelontorkan 300 Ribu Liter Minyak Goreng Murah di Sumut
Ilustrasi(ANTARA)

PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) mengalokasikan lebih dari 300 ribu liter minyak goreng kemasan yang akan disalurkan kepada masyarakat Sumatera Utara hingga empat bulan ke depan.

Direktur PT Perkebunan Nusantara IV (Persero), atau PTPN 4, Sucipto Prayitno mengatakan pihaknya akan menyalurkan minyak goreng murah dalam jumlah yang cukup besar untuk masyarakat sesuai arahan holding Perkebunan Nusantara. "Secara keseluruhan, jumlah minyak goreng kemasan yang akan disalurkan sebanyak 309.464 liter," ungkapnya seusai seremoni peresmian operasi pasar minyak goreng di Kantor Direksi PTPN 4, Jalan Letjen Suprapto No. 2, Kota Medan (15/2).

Jumlah itu akan disalurkan melalui kegiatan-kegiatan operasi pasar hingga empat bulan ke depan. Selain warga Kota Medan, penyalurannya juga akan menyasar warga daerah lain di Sumut yang berdampingan langsung dengan wilayah kerja PTPN 4, baik itu wilayah sekitar distrik, perkebunan maupun pabrik kelapa sawit (PKS).

Menurut Sucipto, minyak goreng murah yang dijual dalam operasi pasar ini menyasar masyarakat Kota Medan yang berada di dua kecamatan, yakni Medan Maimun dan Medan Polonia. Operasi pasar ini juga diperuntukkan bagi para karyawan Kantor Direksi PTPN 4, dengan ketentuan maksimal dua liter per kepala keluarga.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN 4 Riza Fahlevi Naim menambahkan, pada 8 Januari 2022 PTPN Group juga sudah melaksanakan operasi pasar di tiga lokasi di Kota Medan. Menurut Riza, pemyaluran minyak goreng murah ini juga sebagai bagian dari dedikasi PTPN Group yang menyalurkan 1/4 (3,75 juta liter) dari total volume produksi minyak gorengnya kepada masyarakat secara langsung.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot, mengatakan hingga kini pihaknya masih mengalami kelangkaan minyak goreng. Kalau pun masih ada yang tersedia di pasar-pasar tradisional, harganya lebih mahal dari yang ditetapkan Kemendag. "Karena itu saya bermohon agar kegiatan seperti ini (operasi pasar) terus dilaksanakan," ujarnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat