visitaaponce.com

Hunian Tetap Warga Terdampak Erupsi Semeru Rampung sebelum Lebaran

Hunian Tetap Warga Terdampak Erupsi Semeru Rampung sebelum Lebaran
Suasana posko pengungsian erupsi Gunung Semeru di Penanggal, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).(Antara/Budi Candra Setya.)

PEMERINTAH tengah melakukan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascaerupsi Gunung Semeru. Ragam upaya dilakukan untuk memulihkan kondisi kehidupan warga di kaki Gunung Semeru. Salah satunya membangun hunian tetap (huntap) untuk warga terdampak.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi pembangunan huntap yang pesat. Diketahui, pemerintah melalui Kementerian PU-Pera menargetkan pembangunan huntap sebanyak 1.951 unit untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dari target itu, saat ini sudah mencapai lebih dari 1.200 unit lebih huntap yang sudah terbangun.

"Alhamdulillah ini berjalan sangat cepat. Dari 1.951 hunian tetap sekarang yang sudah proses siap jadi 1.200 lebih," ujar Muhadjir dalam keterangan resmi, Minggu (13/3).

Menko PMK berharap target pembangunan huntap selesai sebelum hari Lebaran dapat tercapai. Menurut dia, apabila target itu berhasil dicapai, warga akan merasa sangat gembira karena bisa tinggal di hunian sendiri.

Besok Minyak Goreng PT CBU Dijual Murah di Palangka Raya

"Targetnya wakil bupati sebelum Lebaran nanti semua sudah bertempat di tempat ini sehingga tidak lagi di tempat pengungsian. Insyaallah nanti Lebarannya betul-betul gembira," ujarnya. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat