visitaaponce.com

Disdikbud Sulteng Masih Larang PTM Penuh

Disdikbud Sulteng Masih Larang PTM Penuh
Ilustrasi: Seorang guru mengajar dengan metode tatap muka dan daring (hybrid)(ANTARA FOTO/Fauzan)

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tengah masih melarang sekolah yang ada di provinsi itu untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh atau 100%.

Kepala Disdikbud Sulteng Yudiawati V Windarusliana mengatakan meskipun pemerintah pusat sudah mengeluarkan aturan dan memperbolehkan PTM 100%, namun Disdikbud Sulteng belum mengikuti.

Pasalnya, Disdikbud Sulteng tetap mengacu pada aturan dari Pemerintah Sulteng.

“Sampai saat ini kami masih menunggu apakah ada aturan baru dari gurbernur terkait penerapan PTM penuh atau tidak, kalau belum ada, kami masih melarang PTM penuh di seluruh sekolah,” ujar Yudiawati, Selasa (15/3).

Baca juga: Presiden Akan Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Sulawesi Tengah

Menurut Yudiawati, pihaknya tetap memantau perkembangan PPKM di Sulteng setiap hari dan sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari pemerintah bahwa PPKM Sulteng sudah turun di level II.

“Saat ini kita masih tetap PPKM level III, makanya proses pembelajaran tetap seperti biasanya yaitu 50 persen yang boleh datang ke sekolah,” tuturnya.

Yudiawati menilai dengan kondisi seperti saat ini yang jumlah penyebaran covid-19 Sulteng terus bertambah tidak mungkin melaksanakan PTM 100%.

“Apalagi sebelumnya ada puluhan sekolah yang terdampak Covid-19 yang mengakibatkan sekolah tersebut terpaksa harus ditutup,” tukasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat