visitaaponce.com

Perwakilan BI Salurkan Bantuan bagi Komunitas Becak BSA Pematangsiantar

KANTOR Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar menyalurkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada komunitas Becak Birmingham Small Arms (BSA) Pematangsiantar. Seperti diketahui Becak BSA hanya ada dan dimiliki oleh Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. 

Selain menyalurkan bantuan kepada Komunitas BSA, juga menjadikan Komunitas Becak BSA sebagai target penggunaan Quick Response Code Indonesian Standars (QRIS) untuk pembayaran digital seiring dengan semakin gencarnya pembayaran nontunai dalam setiap transaksi. 

Kepala Regional Bank Indonesia Pematangsiantar, Dwi Pranoto menyampaikan Program Sosial Bank Indonesia yang diserahkan merupakan bukti konkrit Bank Indonesia dalam memajukan sektor pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi. 

"Kami memandang Kota Pematangsiantar dapat mengoptimalkan potensi pariwisata yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia. seperti Becak BSA yang hanya dimiliki oleh Kota Pematangsiantar. Bank Indonesia juga siap mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam pengembangan ekonomi terutama disektor UMKM dan Pariwisata," kata Dwi Pranoto di Convention Hall  Siantar Hotel Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Minggu (20/3). 

Sementara Presiden Komunitas Boms, Kusuma Erizal Ginting menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada Komunitas Becak Pematangsiantar. 

"Terimakasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah memberikan perhatian kepada Becak Siantar. Kota Pematangsiantar banyak memiliki potensi wisata. Kita berharap ke depan Pematangsiantar tidak hanya sebagai kota transit namun harus bisa menjadi kota tujuan wisata," ucap Kusuma Erizal. 

Di tempat yang sama, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar yang telah memberikan bantuan kepada Komunitas Becak BSA serta menjadikan Komunitas Becak BSA sebagai target penggunaan QRIS untuk pembayaran digital. 

"Saya berharap penyerahan QRIS Statis kepada Komunitas becak BSA ini bisa menjadi momentum Becak BSA menjadi kendaraan wisata di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini. Apalagi becak BSA telah menjadi salah satu ikon Kota Pematangsiantar, yang dibuktikan dengan telah berdirinya tugu becak di tengah kota, tepatnya di lapangan parkir pariwisata, lokasi yang cukup ramai dan mudah diakses," kata Susanti. 

Dalam kesempatan tersebut, Susanti mengungkapkan Pemerintah Kota Pematangsiantar senantiasa akan mendorong Program Nasional Non Tunai dengan membangun sistem pembayaran yang sehat, inklusif, dan aman dan merupakan strategi penting dalam mengedepankan kelancaran dan kemudahan. (AP/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat