visitaaponce.com

Harga Minyak Goreng di Kupang Melambung

Harga Minyak Goreng di Kupang Melambung
Ilustrasi(ANTARA)

HARGA minyak goreng kemasan di Pasar Tradisional 'Kasih' Kelurahan  Naikoten 1 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami kenaikan sampai dua kali lipat, Selasa (22/3). Harga tersebut berlaku untuk ukuran satu liter yang naik dari Rp14 ribu menjadi Rp27 ribu dan minyak goreng kemasan dua liter naik dari Rp28 ribu menjadi Rp50 ribu.

Selfiana, pedagang minyak goreng di pasar tersebut megnatakan, penaikan  harga minyak minyak goreng baru terjadi dua hari terakhir. "Distributor bawa minyak goreng ke pasar dakam kondisi sudah naik harga, kami terpaksa beli dengan harga tinggi karena stok sudah habis," kata Selfiana.

Dia membeli satu dus minyak goreng kemasan dua liter seharga  Rp48 ribu per kemasan. "Saya untung Rp2.000 dari setiap kemasan yang  terjual," tambahnya.

Selain itu, stok minyak goreng curah di pasar tersebut juga mulai menipis yang membuat harga jual mulai naik. Jika sebelumnya harga minyak  goreng curah dijual Rp12 ribu per liter, kini naik menjadi Rp15 ribu per  liter. "Beberapa pedagang tidak menjual minyak goreng curah karena tidak ada pasokan ke pasar," kata Ahmad pedagang di pasar tersebut.

Menurutnya, pedagang sudah mengurangi takaran minyak goreng ukurang satu liter dengan harga yang lebih mahal. "Dulu satu liter minyak goreng dijual Rp12 ribu, sekarang kalau ada yang jual Rp12 ribu pasti tidak sampai satu liter," katanya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat