visitaaponce.com

Program Erick Thohir Gerakkan Ekonomi Warga Situbondo

Program Erick Thohir Gerakkan Ekonomi Warga Situbondo
Pertashop(DOK MI)

DALAM upaya menyejahterakan masyarakat, Menteri BUMN Erick Thohir bekerja nyata melalui berbagai program. Di antaranya adalah melalui Program Pertashop yang berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia tak terkecuali di Situbondo, Jawa Timur.

"Bagus sekali. Selain memudahkan masyarakat untuk mengisi BBM, dampak untuk perekonomian ke masyarakat itu sangat bagus," ujar Huda, seorang pengelola Pertashop di Situbondo.

Erick Thohir juga telah menargetkan PT Pertamina (Persero), selaku penyokong utama program tersebut, dengan mendirikan 10.000 Pertashop di 7.196 kecamatan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Kehadiran Pertashop duharapkan menjadi solusi untuk memudahkan akses Bahan Bakar Minyak (BBM) masyarakat.

Karena itulah, Huda tertarik untuk mengambil peran dan bagian dalam tujuan mulia Erick Thohir untuk menyejahterakan masyarakat. Di mana manfaat dari adanya Pertashop telah dirasakan langsung oleh Huda dan masyarakat Situbondo lainnya.

"Saya sangat apresiasi atas kepemimpinan Pak Erick Thohir. Ide-ide Pak Erick Thohir untuk meningkatkan UMKM, dengan salah satunya mendirikan Pertashop di setiap desa, itu sangat terbukti dan efisien," tutur Huda.

Pertashop adalah salah satu lembaga penyalur resmi dari PT Pertamina (Persero) yang menjual BBM, LPG (non subsidi), dan produk ritel lainnya dalam skala kecil. Di mana Erick Thohir ingin, kehadiran Program 10.000 Pertashop, bisa membuka lapangan kerja, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat di masing-masing daerah. "Sangat meningkatkan perekonomian masyarakat, maupun usaha UMKM," jelas Huda.

Hingga kini, sudah berdiri 4.436 Pertashop dari target 10.000 Pertashop yang diberikan oleh Erick Thohir. Bersama BUMDes, Koperasi, Pesantren dan UMKM, PT Pertamina (Persero) optimistis, target 10.000 Pertashop yang diberikan oleh Erick Thohir akan terwujud. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat