visitaaponce.com

Demo Jet-Jet Tempur di Langit Jogja Semarakkan HUT ke-76 TNI AU

Demo Jet-Jet Tempur di Langit Jogja Semarakkan HUT ke-76 TNI AU
Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memeriksa pasukan di HUT ke-76 TNI AU di Yogyakarta, Sabtu (9/4).(DOK TNI AU)

JET-JET tempur terbang rendah di langit  Jogja. Jet-jet tempur tersebut pun  unjuk kebolehan dengan bermanuver sambil membentuk formasi di udara.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan, upacara HUT ke-76 TNI AU sengaja diselenggarakan di  DIY. 

Tema HUT TNI AU kali ini ialah dilandasi Swa Bhuana Paksa TNI Angkatan Udara Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara Dan Mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Baca juga : Tiga Nama Muncul sebagai Calon KSAU Pengganti Fadjar Prasetyo

"Pelaksanaan upacara ini sengaja kami rencanakan di AAU karena Jogja adalah kota kelahiran TNI AU," kata dia, Sabtu (9/4).

Ia pun bersyukur karena situasi covid-19 sudah turun. Upacara pun dapat  dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan  jumlah undangan terbatas.

Setelah dua tahun, TNI AU bisa kembali menampilkan demo pesawat termpur walau dengan jumlah terbatas. Pesawat tempur diterbangkan langsung dari Lanud Iswahyudi dan pesawat latih dari Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan itu, KSAU juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DIY, Sri Sultan HB X atas pemberian gamelan dan bibit-bibit tanaman. 

"Bibit-bibit tanaman ini akan menghijaukan lingkungan pendidikan di TNI AU. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat