visitaaponce.com

Pemkab Klaten Peringati Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Aqsha

Pemkab Klaten Peringati Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Aqsha
Bupati Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk tenaga harian lepas dan petugas kebersihan Masjid Agung Al Aqsha.(MI/Djoko Sardjono)

PEMERINTAH Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  bersama Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran 1443 H, Senin (18/4) malam. Dihadiri Bupati Sri Mulyani, Wakil Bupati Yoga Hardaya, dan Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo.

Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten, KH Mustari, melaporkan selama Ramadan 1443 H banyak kegiatan keagamaan yang diadakan di Masjid Agung Al Aqsha Klaten. "Kegiatan keagamaan yang digelar di masjid,  antara lain kajian Islam sebelum buka puasa bersama, salat isya, salat tarawih, salat witir, dan tadarus Al Quran," katanya.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya berharap dengan penyelenggaraan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Aqsha dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah, silaturahmi, etos kerja, disiplin, serta jujur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, Bupati Sri Mulyani mengajak salat tarawih berjamaah kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Sementara itu, Ustadz Abdullah Arrosi, pembicara asal Surakarta, dalam tausiyahnya mengatakan bahwa kewajiban umat Islam berpuasa itu sesuai firman Allah SWT.

"Pada bulan Ramadan, Allah menurunkan Al Quran. Maka, umat Islam yang membaca Al Quran di bulan suci Ramadan akan mendapatkan pahala yang sangat besar," jelasnya.

Dalam peringatan Nuzulul Quran, Bank Klaten melalui program CSR menyerahkan 100 paket sembako untuk tenaga harian lepas (THL) dan petugas kebersihan di Masjid Al Aqsha.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani, Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto, dan Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha KH Mustari. (OL-13)

Baca Juga: Makanan Berserat Bantu Tekan Risiko Karies Saat Puasa

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat