visitaaponce.com

PT Asabri Serahkan SRKK Prajurit Marinir Yang Gugur Di Nduga

PT Asabri Serahkan SRKK Prajurit Marinir Yang Gugur Di Nduga
Penyerahan SRKK dan NTTA oleh PT Asabri kepada ahli waris Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar.(DOK PT Asabri)

PT ASABRI (Persero) menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) kepada ahli waris prajurit TNI AL yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat (22/4) di kawasan Kali Kote Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam kontak tembak tersebut, Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar yang merupakan prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 Korps Marinir, gugur. Selain itu, Dandenpursus Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir Mayor (Mar) Lilik Cahyanto mengalami luka tembak di bagian bahu.

Jenazah Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar dimakamkan di TPU Sawo Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (24/4). Upacara pemakaman dipimpin Danpasmar 2 Brigjen (Mar) Suherlan.

Penyerahakn SRKK dan NTTA kepada ahli waris dilakukan di rumah duka di Jalan Sumowiharjo RT. 03 RW. 10 Kecamatan Babat, Lamongon, Jawa Timur. Penyerahan Manfaat Program JKK dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang PT Asabri Surabaya, Agus Sujarwo kepada Sunarto, orang tua Praka (Mar) Dwi Miftachul Achyar.

Adapun manfaat yang diberikan berupa SRKK senilai Rp450 juta dan NTTA senilai Rp5.022.300. Penyerahan santunan ini turut disaksikan oleh Danpasmar 2 Brigjen Mar Suherlan dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, MBA. Pada kesempatan tersebut, Bank Woori Saudara (BWS) turut memberikan tali asih kepada keluarga almarhum sebesar Rp10 juta.

"Terima kasih untuk Asabri yang telah merespon dengan cepat atas pembayaran proses klaim anggota kami yang gugur di Nduga, Papua,” ujar Suherlan.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan belasungkawa kepada keluarga prajurit yang gugur. "Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan Asabri menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran, serta ketabahan. Sedangkan bagi prajurit yang terluka semoga dapat kembali pulih," jelasnya.

"Kami berharap penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja yang telah diberikan oleh Asabri ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," imbuhnya. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat