visitaaponce.com

Arus Balik Mulai Ramai di Pelabuhan Gilimanuk

Arus Balik Mulai Ramai di Pelabuhan Gilimanuk
Antrian kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk, pada 30 April 2022 lalu.(ANTARA)

ARUS balik libur Lebaran mulai meningkat di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Bali, Rabu (4/5). Puncak arus balik diprediksi terjadi dalam tiga hari ke depan, mulai 6-8 Mei.

Berdasarkan data, jumlah penumpang yang menyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (4/5)
tercatat 34.485 orang. Sementara kendaraan roda dua sebanyak 2.764 unit, dan kendaraan roda 4 sebanyak 7.936 unit.

"Data penumpang yang menyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk sebanyak 34.485 orang termasuk  pejalan kaki," ujar Kepala Kantor Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk, Bali, I Nyoman Sastrawan, Kamis (5/5).

Sastrawan memprediksi arus balik akan makin meningkat dan mencapai puncaknya dalam tiga hari ke depan, mulai 6-8 Mei mendatang.  Alasannya karena tanggal 9 Mei sudah memasuki hari kerja.

Menurut Sastrawan, pada puncak arus balik nanti diperkirakan tidak sepadat pada arus mudik karena sebagian pemudik masih ada rangkaian  kegiatan lain di kampungnya.

Dia menyebutkan pada puncak arus mudik yang terjadi pada Sabtu (30/4) tercatat penumpang yang menyebrang dari pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang sebanyak 58.953 orang. Angka ini disebut menurun 13 persen dibandingkan pada arus mudik 2019 yang saat itu jumlahnya 68 eibuan orang. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat