visitaaponce.com

Momen Harkitnas, Pemprov Sumsel Minta Generasi Muda Berperan Majukan Negara

Momen Harkitnas, Pemprov Sumsel Minta Generasi Muda Berperan Majukan Negara
Gubernur Sumsel Herman Deru(MI/Dwi Apriani)

PEMERINTAH Provinsi Sumatra Selatan meminta agar generasi muda saat ini harus bisa berperan aktif untuk memajukan Indonesia. Hal itu diungkapkan Herman Deru saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (1/6).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan makna dari kebangkitan nasional yang harus terus dipertahankan dan disampaikan dari generasi ke generasi dalam kerangka yang dinamis.

"Makna Kebangkitan Nasional mengarah menjadi faktor pemandu untuk mengembangkan demokratis di segala bidang untuk mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Selain itu, peringatan Harkitnas ini harus dapat dijadikan sebagai bentuk dalam menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

"Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa harus dapat bersama-sama dalam menghadapi semua tantangan dan persoalan yang tengah dihadapi oleh negara. Termasuk oleh semua generasi yang ada di Sumsel. Karena kemajuan Sumsel ada ditangan kita semua," ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk dapat menggunakan teknologi digital di era media sosial agar digunakan secara baik dan menolak semua bentuk berita hoaks yang disebar pada masyarakat.

"Harkitnas ini mengingatkan kita kepada semangat bangsa untuk bergerak memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital semakin maju," tuturnya. (DW/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat