visitaaponce.com

Kunjungi Wakatobi, Presiden Tinjau Pameran Produk UMKM

Kunjungi Wakatobi, Presiden Tinjau Pameran Produk UMKM
Ilustrasi kain tenun khas Wakatobi.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo mengunjungi sejumlah stan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digelar di sekitar lokasi Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) 2022 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Salah satu anjungan yang dikunjungi Kepala Negara adalah milik UMKM CCR Wakatobi, yang menjual berbagai produk makanan ringan khas daerah tersebut.

Merasa tertarik, Jokowi membeli semua produk yang dijual. Bahkan, dirinya juga secara khusus memesan abon ikan tuna, yang diketahui merupakan kuliner unggulan Wakatobi.

Baca juga: Asosiasi UMKM Ungkap Penyebab Belanja Pemda Masih Rendah

"Semoga semakin berkembang. Kita pahami bahwa salah satu pertumbuhan ekonomi daerah itu tidak terlepas dari UMKM. Memang UMKM ini harus jadi prioritas," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, Kamis (9/6).

Pendamping stan UMKM CCR Wakatobi, Salfiah, mengaku sangat senang karena makanan yang dijualnya bisa dilirik, bahkan diborong Kepala Negara.

Baca juga: Presiden Sentil Tiga Kementerian Karena Ego Sektoral

"Bahagia sekali karena produk UMKM-nya laris semua. Terima kasih banyak Pak Presiden," kata Salfiah.

Dirinya berharap kedatangan Presiden Jokowi ke Wakatobi dapat membangkitkan perekonomian. Terutama, di sektor pariwisata dan UMKM.

Turut mendampingi Presiden, yakni Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Bupati Wakatobi Haliana.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat