visitaaponce.com

Yayasan Amirul Ummah Salurkan 5.000 Alquran di Cianjur

Yayasan Amirul Ummah Salurkan 5.000 Alquran di Cianjur
Yayasan Amirul Ummah resmi melaksanakan agenda penyaluran Alquran untuk wilayah Cianjur, Jawa Barat.(Ist)

YAYASAN Amirul Ummah resmi melaksanakan agenda penyaluran Alquran untuk wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Sebanyak 5.000 Al Qur’an disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Lokasi meliputi tempat-tempat pengajian serta masjid dan majlis ta'lim yang tersebar di Kabupaten Cianjur.

Dalama keterangan tertulis dikutip, Senin (27/6), disebutkan agenda penyaluran Alquran diawali dengan pelaksanaan opening ceremony yang diadakan di Pesantren Al Hidayah, Warung Kondang.

Baca juga : Ponpes Mafatih, Wanayasa, Purwakarta Dapat Bantuan Sarana Air Bersih

Hal itu menandakan resminya program tersebut  dimulai dan perlepasan para relawan untuk turut andil dalam persebaran Alquran. 

Acara dihadiri berbagai tokoh masyarakat, seperti KH Ahmad Suhendar selaku perwakilan Bupati Cianjur sekaligus merupakan Ketua Lembaga (LPTQ) Cianjur, KH Ahmad Yusup selaku Ketua Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Quran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur, KH Ade Ismatullah selaku Ketua MUI, Kapolsek serta Danramil Warung Kondang. 

Dalam agenda ini, juga turut mengundang Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Warung Kondang serta dihadiri 75 tokoh masyarakat lainnya yang nantinya menjadi mitra penyalur yang akan membantu pendistribusian Al hingga pelosok Cianjur. 

Baca juga : Kini Para Santri dan Masyarakat Desa Sukamulya Tak Lagi Beli Air Bersih

Ahmad Suhendar mengucap terima kasih kepada Wakaf Nur Qur’an dan Yayasan Amirul Ummah dan segenap donatur yang telah mengamanahkan 5.000 Alquran untuk Cianjur. 

"Dengan adanya program wakaf Alquran ini menjadi salah satu faktor penting dalam aktivitas lembaga-lembaga keagamaan seperti LPTQ maupun P3DTPQ di Cianjur," ujar Ahmad Suhendar.

Selanjutnya, Ustaz Ade Kusmawan yang juga ketua kader muda MUI Warung Kondang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena telah dipercayai kader-kader muda, Wakaf Nur Qur’an dan Yayasan Amirul Ummah untuk melaksanakan program tersebut.

Baca juga : Ponpes Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Siap Bangun Aparkost Santri

“Sudah selayaknya menjadi program utama kami untuk menyebarkan Alquran hingga pelosok negeri. Hingga hari ini, kami telah menyebarkan lebih dari 150 ribu Alquran dari barat hingga ke ujung timur Indonesia," kata perwakilan dari Yayasan Waqaf Nur Qur’an, Irfan Ahmad Fauzi. 

Dalam agenda penyaluran kali ini, pihaknya turut mendapatkan amanah dari Yayasan Nur Qur’an yang merupakan donatur dari Malaysia untuk menyampaikan amanah kepada masyarakat. 

"Semoga ke depan agenda ini terus berlanjut dan Allah mudahkan jalan kami dan kita semua untuk menyebarkan Alquran merata dan menyeluruh hingga pelosok Nusantara," kata Irfan Ahmad Fauzi.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur, mitra serta pihak-pihak terlibat dalam penyaluran program tersebut.

"Semoga Allah anugerahkan rizki dan kesehatan untuk terus bergerak dalam kebaikan ini," ujar Irfan Ahmad Fauzi.(RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat