visitaaponce.com

Wisatawan Ikut Shalat Idul Adha bersama Ribuan Umat Islam di Labuan Bajo

Wisatawan Ikut Shalat Idul Adha bersama Ribuan Umat Islam di Labuan Bajo
Ribuan umat muslim hadir salat idul Adha di waterfrom city Labuan Bajo kabupaten Manggarai Barat NTT, Minggu (10/7)(MI/John Lewar)

WISATAWAN domestik dan mancanegara mengikuti shalat Idul Adha 1443 H  bersama lebih dari 10 ribu umat muslim lainnya di Waterfront City Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Minggu (10/7).

Shalat Idul Adha di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat dilaksanakan di Water from city yang
dibangun oleh Kementerian PUPR mampu menampung lebih dari 12.000 orang. Berlangsung aman, tertib dan lancar imami Ustadz Andi Taufiq Malawing.

Para jamaah dipimpin ustads Andi mendokan keselamatan bagi kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci. Tak lupa juga mendoakan bagi masyarakat Palestina yang masih ditindas Irael agar diberi ketabahan, kesabaran dan kemenangan.

Khatib ustad Muhamad Rizal Luddin mengajak umat, agar,Tak lupa mereka juga berdoa kepada orang-orang fakir miskin atau kaum dhuafa dan para penderma dengan sukarela membantu dan menolong sesama yang berkesusahan.

"Kita tak boleh lupa doa bagi penderma bagi kaum duafah dan perlu juga senantiasa mendoakan kaum tertindas dan miskin.Dihari kurban ini sebaiknya kita mereflekasi diri sebagai umat beragama dalam menolong dan membantu orang lain,"ajak Rizal Luddin.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Labuan Bajo, kota super premium itu dimulai tepat pukul 07.00 Wita. Dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 275, ekor yang tersebar di lebih dari 20 masjid yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. (OL-13)

Baca Juga: Anies: Terimakasih yang Sudah Tunaikan Shalat Idul Adha di JIS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat