visitaaponce.com

Harga Minyak Goreng Curah Di Banyumas Dan Cilacap Berangsur Turun

Harga Minyak Goreng Curah Di Banyumas Dan Cilacap Berangsur Turun
Minyak goreng curah(ANTARA)

STOK minyak goreng curah di Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) mulai melimpah. Sehingga kini harga minyak goreng sudah mencapai Rp14 ribu per kilogram kg, bahkan ada yang di bawahnya.

Salah seorang pedagang di Pasar Legpk, Pekuncen, Banyumas, Fatmah, 62, mengatakan bahwa minyal goreng curah sudah berangsur-angsur turun. "Saat sekarang harganya mencapai Rp14 ribu per kg. Harga tersebut telah mengalami penurunan kalau dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya," jelas Fatmah, Rabu (13/7).

Sementara di Cilacap, harga minyak goreng juga sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) bahkan di bawahnya. Salah seorang pedagang di Pasar Gede Cilacap, Wanti, 41, mengatakan sekarang harga minyak goreng curah telah turun.

"Saya menjual minyak goreng malah sudah di bawah HET yang ditetapan oleh pemerintah. Saya menjual dengan harga Rp13 ribu per kg," katanya.

Menurutnya, turunnya harga minyak goreng terjadi dalam sepekan terakhir. Warga yang membeli memang harus menunjukkan KTP. "Namun, saya tidak membatasi jumlah pembelian. Karena memang saat sekarang minyak goreng melimpah jumlahnya," tambahnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat