visitaaponce.com

Jadi Biang Kemacetan Akses Bandara, Puluhan Lapak di Bundaran Aloha Dibongkar

Jadi Biang Kemacetan Akses Bandara, Puluhan Lapak di Bundaran Aloha Dibongkar
Pembongkaran lapak pedagang di Bundaran Aloha, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/7), yang menyebabkan kemacetan akses Bandara Juanda.(MI/HERI S)

PULUHAN lapak pedagang di Bundaran Aloha, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dibongkar paksa oleh petugas Satpol PP, Kamis (21/7).

Pembongkaran lapak dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi setiap hari dan berimbas pada lalu lintas arah Bandara Internasional Juanda tersebut.
 
Sedikitnya, ada 58 lapak pedagang di Bundaran Aloha yang dibongkar dengan menggunakan alat berat. Di lokasi pembongkaran lapak tersebut akan dilakukan pelebaran jalan.

Bundaran Aloha selama ini merupakan salah satu titik penyebab kemacetan jalan arah Surabaya-Sidoarjo dan sebaliknya. Kemacetan tersebut juga berimbas pada lalu lintas yang akan keluar masuk menuju Bandara Internasional Juanda.


Baca juga: Gakkum KLHK Kejar Satu Tersangka Perusak Tahura Mangkol

 
Rencananya di lokasi tersebut juga akan dibangun flyover untuk mengurai kemacetan arah Surabaya-Sidoarjo dan sebaliknya. Serta memperlancar lalu lintas keluar masuk ke Bandara Internasional Juanda.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendekatan secara humanis terhadap para pedagang. Pemkab Sidoarjo juga memberi uang santunan, serta menyiapkan lokasi baru untuk pedagang.

"Kita relokasi pedagang ke Pasar Kedungrejo Kecamatan Waru," kata Muhdlor.
 
Ketua Paguyuban Pedagang Aloha Saiful Rahman mengatakan, pihaknya menghormati rencana program Pemkab Sidoarjo. Sebab, program tersebut untuk mengatasi kemacetan demi kepentingan masyarakat banyak.
 
"Kami tidak protes apalagi melakukan perlawanan," kata Saiful.

Menurut Saiful, pedagang yang bangunan kiosnya permanen mendapatkan santunan Rp2,5 juta. Sedangkan kios semipermanen dapat Rp1,5 juta. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat