visitaaponce.com

Ketua HMI Kabupaten Bandung Tegaskan Cita-Cita Nasional Bukan untuk Elite

Ketua HMI Kabupaten Bandung Tegaskan Cita-Cita Nasional Bukan untuk Elite
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung, Fatih Seida(dok.pribadi)

KETUA Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung, Fatih Seida kembali menegaskan bahwa cita-cita didirikannya bangsa bukan untuk elite politik semata.

"Catat ya, bangsa ini dibangun bukan untuk kelompok elite saja, melainkan untuk segenap bangsa Indonesia," demikian dikatakan Fatih dalam diskusi OKP yang digelar di Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Fatih berujar, karena republik ini berdiri bukan hanya milik golongan tertentu, maka dalam praktiknya tidak boleh ada yang merasa paling memiliki atau sok kuasa. Apalagi sampai mengabaikan suara rakyat.

"Maka itu, setiap partai politik harus mendengarkan dan tidak mengabaikan suara rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia di Pemilu yang akan datang," ungkap Fatih.

Baca Juga: Ketua HMI Garut Ingatkan Partai Soal Aspirasi Rakyat

Fatih menyampaikan suara rakyat memiliki kekuatan untuk mengantarkan negara Indonesia yang berdaulat dan mampu bersaing di kancah internasional. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyebut bahwa oligarki dan pengaruh eksternal bukan menjadi kunci kemenangan di Pilpres.

"Akan tetapi, pemimpin yang kuat bersama suara rakyatlah yang akan memimpin rakyat Indonesia di wajah internasional," tukasnya.

Ia pun berharap agar pemimpin ke depan memiliki kemampuan 'geo leadership' (wawasan kebangsaan). Menimbang, Indonesia merupakan bangsa yang plural.

"Geo leadership artinya pemimpin harus memahami geopolitik, dia harus mengetahui aturan main pemimpin, dengan demikian dapat merumuskan kebijakan-kebijakan yang tepat untuk rakyat," terangnya.

"Untuk itu suara rakyat harus diutamakan dari pada suara partai, karena suara rakyat adalah suara Tuhan," tegasnya lagi. (OL-13)

Baca Juga: Cipayung Plus Jawa Barat Kompak Tolak Elitabilitas

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat