visitaaponce.com

Minuman Oplosan, Kondisi Dua Warga Binaan Lapas Cianjur Membaik

Minuman Oplosan, Kondisi Dua Warga Binaan Lapas Cianjur Membaik
Lapas Kelas II B Cianjur, Jawa Barat(DOK MI)

KONDISI dua warga binaan Lapas Kelas II B Cianjur, Jawa Barat, yang keracunan minuman oplosan mulai membaik. Satu orang sudah meninggalkan rumah sakit sedangkan satu lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Sayang, Cianjur.

Kepala Lapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila menyatakan kejadian ini merupakan musibah. "Mereka meracik sendiri, dicampur sendiri, dan diminum sendiri. Apalagi hand sanitizer itu kan sejak zaman covid-19 tersedia," tutur Heri.

Dengan terjadinya peristiwa itu, Heri mengaku akan meningkatkan pengawasan. Saat ini tinggal tersisa 1 orang warga binaan yang masih dalam perawatan di RSUD Sayang Cianjur. "Satu orang lagi sudah sembuh. Tentunya kami akan meningkatkan pengawasan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan tiga warga binaan Lapas Kelas II B Cianjur, Jawa Barat, menjadi korban minuaman oplosan yang mereka racik sendiri. Ketiganya mengalami keracunan setelah menenggak minuman energi yang dicampur hand sanitizer.

Mereka kemudian dibawa petugas lapas ke RSUD Sayang, Cianjur. Namun, nyawa seorang diantaranya tidak bisa diselamatkan. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat